WMRX UNTUK TAMPILAN TERBAIK GUNAKANLAH GOOGLE CHROME VERSI TERBARU DAN KECEPATAN INTERNET DIATAS 20KB/S | PLEASE LEAVE COMMENT | THANKS FOR VISITING MY BLOG

Rabu, 11 Juli 2012

Makan Ayam Ternak Bisa Menghambal Sel Kanker?




Ayam termasuk salah satu jenis unggas yang populer di dunia. Mudah diolah dan harganya relatif murah. Dari beragam jenis ayam, ayam yang diternakkan secara umum memiliki potensi genetis menghambat sel kanker.

Tim peneliti internasional telah mengklaim bahwa, ayam ternak bisa memberikan manfaat untuk kesehatan. Diketahui dapat melawan penyakit dan bahkan sebagai cara baru untuk melawan sel kanker.

Beberapa ilmuan yang terlibat pada penelitian ini yaitu James Womack dari Texas dan M University beserta tim lainnya. Sebagian besar ilmuan berasal dari Seoul National University di Korea. Mereka meneliti 115 ekor ayam ternak diantaranya, 62 jenis ayam leghorn (putih) dan 53 ayam jenis cornish (hitam).

Ayam-ayam tersebut akan diperiksa kadar molekul NK-Lysin yang merupakan zat anti bakteri yang secara alami terdapat pada hewan. Molekul ini yang dapat berfungsi untuk melawan penyakit.

Dari kedua jenis ayam yang diteliti, keduanya memiliki dua variasi genetik pada NK-Lysin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ayam tersebut mampu melawan infeksi bakteri dan penyakit lain. Sedangkan satu genetik lagi yang ditemukan dapat melawan sel-sel kanker.

“Penelitian yang butuh waktu ini membuat kami semua terkejut, karena salah satu variasi genetik ini memiliki kemampuan untuk melawan kanker lebih cepat.” ungkap Womack.

Mulanya, tim peneliti memilih jenis ayam ini karena hampir ada di seluruh dunia. Sebelum diteliti lebih lanjut tes DNA dilakukan dahulu. Setelah itu tim baru menemukan dua variasi gen yang dapat menangkal virus.

Cara efektif membunuh sel kanker ini secara ilmiah menarik perhatian para peneliti. Saat ini hasil studi telah diterbitkan dalam Prosiding National Academy of Sciences (PNAS).

0 komentar:

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular Posts

 
Copyright© 2011 WMRX - Berbagi Berbagai Informasi
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net