WMRX UNTUK TAMPILAN TERBAIK GUNAKANLAH GOOGLE CHROME VERSI TERBARU DAN KECEPATAN INTERNET DIATAS 20KB/S | PLEASE LEAVE COMMENT | THANKS FOR VISITING MY BLOG

About Me

Minggu, 30 Oktober 2011

Ruko Tupperware Terbakar, Pemilik Nekat Masuk

Ruko berlantai tiga yang menjual produk Tupperware atau perabotan rumah tangga yang terbuat dari plastik di Jalan Boulevard Timur Blok NE 1/69, Kelapa Gading, Jakarta Utara, terbakar, Minggu 30 Oktober 2011.




Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Beruntung pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian belum bisa ditaksir.

Herawati (40 tahun), pemilik ruko, memaksa masuk ke dalam ruko miliknya untuk mengambil barang-barang yang berharga. Namun, petugas pemadam kebakaran melarangnya, karena api di dalam masih cukup besar.

"Api dari lantai tiga, di situ banyak terdapat produk Tupperware yang mahal. Saya mau masuk untuk menyelamatkan barang saya, malah dilarang masuk oleh petugas," ujarnya.

Pada peristiwa tersebut, salah satu karyawannya Novi (26 tahun) yang bekerja di ruko itu pingsan usai melihat tempat kerjanya terbakar. "Saya syok mas, karena takut tempat kerja saya hangus terbakar. Kalau terbakar, saya mau kerja di mana," ucap Novi sambil menangis.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB) Jakarta Utara, Nurdin Silalahi menambahkan sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api tersebut. "Api berhasil dijinakkan dalam waktu satu jam. Saat ini petugas masih melakukan tahap pendinginan," kata Nurdin.

Nurdin menjelaskan, dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik yang berasal dari lantai tiga ruko tersebut. Ruko itu menyimpan barang-barang perabotan rumah tangga yang berbahan plastik, sehingga api dengan cepat membesar.

Ditambahkan Nurdin, petugas pemadam kabararan sempat mengalami kesulitan, karena ruko dalam keadaan tutup dan tidak ada penghuni, serta berada di lantai tiga.

"Kami terpaksa membuka paksa ruko itu dengan memecahkan kacanya, agar para petugas bisa masuk memadamkan api. Juga memakai mobil bertangga, karena api di lantai tiga itu," tandasnya.

Pada peristiwa tersebut, petugas terpaksa menutup jalan di depan Jalan Boulevard Timur Blok NE 1/69, Kelapagading, Jakarta Utara, dan dialihkan di sebelah jalan menjadi dua arah. Usai memadamkan api itu, pemilik ruko langsung masuk ke dalam ruko untuk mengamankan barang-barang berharganya.

Saat hampir bersamaan bangunan rumah kantor berlantai 4 di Kompleks Rukan Sunter Permai Blok D 17 dan 16, Sunter Agung Tanjung Priok Jakarta Utara, juga terbakar, Minggu 30 Oktober 2011 sekitar pukul 14.30 WIB.

Petugas juga mengalami kesulitan karena semua pintu terkunci dan tak ada satupun pegawai yang berada di kantor tersebut.

Dari atap lantai 4, keluar kepulan asap yang semkain tebal. Akhirnya petugas terpaksa mendobrak pintu dan kaca bangunan milik PT Flora Bahari Marine Services tersebut.

Abao (50) salah seorang saksi mata, mengatakan, kepulan asap terlihat tebal terlihat sekitar pukul 13.30 WIB. "Saya sedang memasang AC di bangunan belakang PT Starsindo. Dari plafon keluar asap. Lalu saya lapor ke sekuriti komplek ini," jelasnya. Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara

0 komentar:

Translate This Blog

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Popular Posts

 
Copyright© 2011 WMRX - Berbagi Berbagai Informasi
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net